MINTA PRESIDEN BERJANJI MENJAGA HUTAN DI PIDATO PELANTIKANNYA.

Presiden punya kuasa untuk jaga hutan kita tetap utuh dan membanggakan.

Hutan Indonesia punya reputasi yang luar biasa di dunia. Luas tutupan hutan tropisnya menduduki ranking tiga. Jumlah spesies mamalia, palmae dan burung endemiknya terbanyak di dunia. Hutan Indonesia juga merupakan pemasok 80% tanaman obat dunia. Bayangkan betapa pentingnya peran hutan kita.

Sayangnya, reputasi dan potensi hutan kita terancam terus menurun karena penggundulan masif dan kebakaran. Jika tidak mulai dijaga dari sekarang, kehebatan hutan kita, yang bukan hanya menjadi kebanggaan tapi juga punya peran penting bagi keseimbangan alam dunia, bisa hilang begitu saja.

Presiden punya kekuasaan untuk mencegah ini. Presiden dapat bertindak dan mendorong aksi nyata untuk menjaga hutan kita tetap utuh dan terus berprestasi.

Bagi seluruh rakyat Indonesia yang bangga akan kekayaan ini, mari titipkan masa depan hutan kita kepada presiden yang akan mulai masa baktinya yang kedua. Pertama, kita minta Presiden Joko Widodo berjanji menjaga hutan kita di pidato pelantikannya.

Kemudian, tanda tangani petisi ini sebagai tanda kita titip hutan kebanggaan Indonesia ke pundaknya untuk lima tahun ke depan.

Minta presiden untuk jaga hutan kita

Petisi ini didukung oleh