7 Tanaman Hias Gantung Terbagus untuk Teras Depan Rumah

Tanaman hias gantung adalah jenis tanaman yang ditanam di dalam pot atau wadah lainnya dan ditampilkan dengan cara digantung.

Tanaman ini sangat cocok untuk ditanam di ruangan atau di luar ruangan, terutama jika kamu memiliki ruang yang terbatas atau ingin menambah estetika ruanganmu.

Selain itu, tanaman hias gantung juga dapat digunakan untuk menyegarkan udara di dalam ruangan. Ada berbagai jenis tanaman hias gantung yang tersedia, seperti pothos, filodendron, sansevieria, dan banyak lagi.

Dalam artikel ini, golonganhutan.id akan memberikan informasi tentang beberapa jenis tanaman hias gantung yang populer.

8 Tanaman Hias gantung

Berikut daftar tanaman hias gantung yang bagus untuk kamu pasang didepan rumahmu:

1. Tanaman Anggrek

Tanaman Anggrek

Anggrek (Orchidaceae) adalah keluarga tanaman yang terdiri dari lebih dari 25.000 jenis yang tersebar di seluruh dunia. Anggrek sangat populer sebagai tanaman hias karena bunga yang indah dan beragam warna serta bentuknya.

Merawat anggrek yang digantung cukup sulit, karena tanaman ini memerlukan cahaya yang cukup, suhu yang stabil dan kelembaban yang tepat.

Namun, jika diperlakukan dengan baik, anggrek akan memberikan hasil yang indah dan menambah keindahan ruangan rumahmu.

2. Tanaman Petunia

Tanaman Petunia

Petunia adalah tanaman hias yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini dikenal karena bunga-bunga yang indah dan beragam warna, seperti merah, kuning, biru, ungu, dan pink.

Petunia dapat ditanam sebagai tanaman hias gantung atau ditanam di tanah. Petunia sangat cocok ditanam di dalam pot atau wadah lainnya dan digantung di ruangan atau di luar ruangan.

Petunia membutuhkan cahaya matahari yang cukup untuk tumbuh dengan baik, tetapi jangan terkena sinar matahari langsung yang kuat. Suhu yang cocok untuk petunia adalah antara 15-25 derajat Celsius.

3. Bunga Lipstik Merah

Bunga Lipstik Merah

Bunga Lipstik Merah adalah jenis tanaman hias yang dikenal karena bunga-bunga yang berbentuk seperti lipstik merah yang indah.

Bunga Lipstik Merah memiliki warna merah cerah yang menyala, dengan bentuk yang unik dan menarik. Bunga-bunga ini dikelilingi oleh daun hijau yang besar dan tebal, memberikan kontras yang indah.

Bunga Lipstik Merah dapat ditanam baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sebagai tanaman hias gantung atau di tanah.

4. Tanaman Bunga Geranium

Tanaman Bunga Geranium

Bunga Geranium (Pelargonium) adalah jenis tanaman hias yang dikenal karena bunga-bunga yang indah dan beragam warna, seperti merah, kuning, biru, ungu, dan pink.

Geranium dapat ditanam sebagai tanaman hias gantung atau ditanam di tanah. Geranium sangat cocok ditanam di dalam pot atau wadah lainnya dan digantung di ruangan atau di luar ruangan.

Salah satu varietas unik dari Geranium yang banyak digemari oleh para pecinta tanaman adalah Geranium Rozanne, yang memiliki bunga berwarna ungu muda yang sangat cantik dan berukuran besar.

5. Tanaman Dischidia Geri

Tanaman Dischidia Geri

Dischidia geri adalah jenis tanaman hias dari keluarga Apocynaceae. Tanaman ini dikenal karena daunnya yang unik dan menarik, yang memiliki bentuk yang mirip dengan daun kecil yang dihiasi dengan garis-garis hitam.

Dischidia geri membutuhkan cahaya matahari yang cukup untuk tumbuh dengan baik, tetapi jangan terkena sinar matahari langsung yang kuat.

Perawatan yang dibutuhkan untuk Dischidia geri cukup sederhana, tetapi penting untuk memastikan tanaman mendapatkan cahaya matahari yang cukup, suhu yang stabil, dan perawatan tanah yang baik.

6. Bunga Begonia

Begonia adalah genus tumbuhan dari famili Begoniaceae yang terdiri dari lebih dari 1.800 spesies yang berasal dari wilayah tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Tanaman ini dikenal karena bunga yang indah dan daun yang menarik. Begonias dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna.

Beberapa jenis begonia dapat ditanam di luar ruangan, sementara yang lain hanya dapat ditanam di dalam ruangan.

Begonias dapat ditanam dalam pot atau dalam tanah di kebun. Tanaman ini memerlukan cahaya matahari yang cukup, tetapi harus dilindungi dari sinar matahari langsung yang keras.

7. Tanaman Japanese wisteria

Japanese wisteria (Wisteria floribunda) adalah tanaman semak yang berasal dari Jepang. Ini dikenal karena bunga-bunga besarnya yang mencolok dalam warna ungu, biru, atau putih.

Bunga-bunga itu terkumpul dalam panjang “kelompok” yang dikenal sebagai racemes yang dapat mencapai panjang hingga 1 meter.

Daunnya berbentuk elips dan berwarna hijau tua. Tanaman ini dapat tumbuh hingga 20 meter panjang dan memerlukan dukungan untuk menjaga bentuknya.

Wisteria juga dapat digunakan sebagai tanaman penjaga atau dijadikan sebagai tanaman pendak.

Leave a Comment